• Jadilah orang yang sesederhana mungkin yang kamu bisa
  • Jadilah orang yang sesederhana mungkin yang kamu bisa
  • Jadilah orang yang sesederhana mungkin yang kamu bisa
  • Jadilah orang yang sesederhana mungkin yang kamu bisa

Search

Memuat...

Hidden Agenda

Salah satu motivasi dari dulu sampai sekarang yg masih menjadi motivasi super bagi gw adalah "Gw pengen banyak orang tau kalo gw itu ADA!!" Dulu dari SD ampe SMP guru gw selalu mengaitkan gw dengan pribahasa "Diam-diam menghanyutkan". Yaa gimana nggak... Dikelas gw dikenal sebagai orang yang pendiem banget, gak banyak tingkah, tapi pas ujian nilai2 gw selalu diatas. (Bukan sombong, ini kenyataan sewaktu masih muda dulu :p).

Nahh oleh karena itulah keberadaan gw seperti gak terasa. Tapi dipikir-pikir iya juga sih, sewaktu SD dan SMP gw gak banyak ikutan organisasi. Kerjaan gw main mulu, kalo gak main pasti lagi kursus. Ampe temen gw bilang "Zi, lw kok bisa sih jadi juara mulu dikelas, padahal pas gw main ke rumah lw, gw gak pernah liat lw lagi belajar?". Aduh gw juga bingung mau bilang apa, soalnya gw belajarnya kalo lagi ada TUGAS sama mau UJIAN! Haha,

Nahh sewaktu SMA gw mencoba merubah kebiasaan gw, dari yang gak pernah ikut organisasi menjadi aktif berorganisasi. Di SMA banyak banget organisasi yang gw ikutin. Adapun organisasi yang gw ikutin selama SMA : OSIS (Sekretaris), PMR (Wakil Ketua), Majalah Hikaru (Editor), dan Drum Band Gita Suara Berlian Bahana Nusantara (Tenor). Nahh karena banyak kegiatan itulah akhirnya gw cukup terkenal di SMA, kira-kira dari kk kelas 1 tahun diatas gw sama adek kelas 2 tahun dibawah gw. Jadi wajar aja kalo banyak adek kelas yang naksir sama gw (#narsis).

Tapi selain aktif organisasi, akademik-pun gak pernah ketinggalan (Walaupun peringkat dikelas gak pernah dapet 3 besar lagi selama SMA :p). Tapi yang paling berkesan dan bikin gak enak setelah latihan Drum Band (setelah berpanas-panas dibawah terik matahari), guru gw (Pak T) marah-marahin kami semua gara-gara ada salah satu orang tua siswa yang melapor nilai anaknya kecil gara-gara kecapean latihan Drum Band. Berikut kira-kira cuplikannya :

Pak T : Kalian ini, jangan jadikan kecapean latihan Drum Band menjadi alasan ke orang tua kalian kalau nilai ujian kalian kecil! Masih banyak waktu yang bisa kalian pakai untuk belajar setelah latihan Drum Band. Malamnya kek, fokus belajar saat dikelas atau belajar sama teman! Contohnya banyak teman kalian disini yang walaupun sibuk tapi nilainya tetap bagus. Contohnya OZI!
Gw : #kaget
Pak T : Selama ujian di mata pelajaran saya (FISIKA, red), nilai OZI selalu paling tinggi di seluruh IPA! Dan saya yakin gak berbeda sama nilai-nilai mata pelajaran yang lainnya.... (#danBlaBlaBla)

Haha emang benar sih, selama mata pelajaran Pak T (FISIKA, red) nilai gw selalu paling tinggi dibandingkan teman-teman yang lainnya di seluruh IPA dan gak enaknya lagi nilainya di pajang di kaca pengumumuan nilai! Wkwk, jadi berasa gimanaaa gitu... (#sombong). Sebenarnya sih gw gak terlalu jago di bidang FISIKA, masalahnya itu dari dulu ampe sekarang nilai gw selalu berpengaruh sama guru yang ngajar! Kalo gw suka sama guru yang ngajar (#Eh sukanya sama cara mengajarnya lhoo, bukan yang lain :p), pasti nilai gw pada tinggi-tinggi! Soalnya gw gak mau ngecewain mereka dan dikelas gw juga jadi jadi aktif nanya dan nyatet omongan mereka. Nahh beda kalo gw gak suka sama guru yang ngajar, nilai gw pasti kecil-kecil. Contohnya aja FISIKA pas kelas X yang ngajar Pak N, nilai ujian gw pasti gak jauh-jauh dari 30,40 sampai 50 (:p)!

Nahh sialnya lagi pas kelas XII, FISIKA gw diajar sama guru sewaktu kelas X tadi! Sebenarnya sih kalo masalah nilai gak kecil-kecil amet, soalnya udah punya dasar dari kelas XI kmaren. Tapi yang bikin males pas gw gak paham dan nanya ke bapaknya jawabannya selalu melenceng sama apa yang gw tanya. Dibilangin yang gw tanya bukan itu, ehh malah dianya yang balik marah gak mau salah. (Mungkin karena terlalu PINTER jadi aneh gitu ya? Hmm...) Nahh yang bikin gw makin kesel perhatiannya itu beda banget antara cewe sama cowo! Kalo ada cewe nanya dia pasti bakalan duluin yang cewe, yang cowo mah nanti-nanti aja!

Akhirnya kekesalan gw memuncak! Suatu hari gw manas-manasin teman-teman yang cowo supaya gak masuk pelajaran beliau. Nah karena ternyata teman-teman cowo juga merasakan perhatian yang beda, akhirnya kami sepakat pas pelajaran beliau kami keluar kelas! Pas bapaknya masuk, dia nanya sama yang cewe kok yang cowo-cowonya gak ada? Yang cewe bilang "Gak tau pak, mungkin lagi pada sholat di Mushola". Pada kenyataannya kami malah maling Belimbing punya orang dibelakang Lab. Komputer (:p). Setelah puas makan belimbing, kami malah main gitar sambil nyanyi-nyanyi disamping kelas. Tapi sialnya pas lagi asik-asik nyanyi si Bapaknya malah keluar dan *ctarrrr kami langsung berhamburan lari sana-ini! Wkwkwk....

Waduhh... Kok malah jadi curhat ya? Haha....

Balik lagi ke motivasi, karena motivasi "Gw pengen banyak orang tau kalo gw itu ADA!!" akhirnya gw bikin blog ini. Setidaknya orang lain tau nama belakang gw dari blog ini! Tapi sebenarnya masih ada target lagi supaya nama gw bakalan dikenal oleh orang banyak dan orang bakalan tau kalo gw itu ada! Tapi sampai sekarang masih tersimpan dan menjadi "HIDDEN AGENDA". Semoga Hidden Agenda tersebut bisa segera gw wujudkan. Amienn....

 "Jangan pernah takut untuk bermimpi, kalau bermimpi aja takut... Gimana kamu mau mewujudkan mimpi tersebut?"

Related Post



0 komentar:

Poskan Komentar

Jangan cuman "Blogwalking" kasih KOMEN lah yaaaa
Terima kasih ^^

Copyright © 2011 Template Doctor . Designed by Malith Madushanka - Cool Blogger Tutorials | Code by CBT | Images by by HQ Wallpapers