Ramdroid rev 1.0 | My First Android Project

Alhamdulillah sekali yah kemaren saya dan teman-teman selesai melaksanakan kewajiban mata kuliah Pengembangan Sistem Berorientasi Objek (PSBO), yaitu Presentasi Projek. Tepatnya yang presentasi saya sendirian menghadap sang Dosen di "Kursi Panas". Sebenarnya rada gak puas sih, soalnya kelompok kemaren presentasinya sama dosen dan dihadapan teman-teman Ilkom46 IPB. Tapi yasudahlah, mungkin ini jalan hidup yang harus saya jalani. #halah bahasanya

Ada sedikit hal lucu sewaktu saya presentasi projek di hadapan sang dosen. Kira-kira seperti ini,,
Saya : (Ngusap-ngusap handphone pake jari #cemas gak bisa nge-unlock handphone android punya temen)
Dosen : Gak usah grogi gitulahh,, nyantay aja.
Saya : Aduh,, bukan grogi pak.
Dosen  : Itu tangannya gemetaran.
Saya : Ini.... Gak tau gimana cara ng-unlock handphone-nya. Bukan handphone saya soalnya. Haha #malu
(Gw copo banget sih make androidnyaaa. ckck)

Oke, setelah tulisan saya kmaren Ramdroid my First Android Project saya posting di blog. Alhamdulillah dapat banyak masukan, baik itu dalam hal desain aplikasi, tambahan ide maupun fungsi-fungsi aplikasinya. Tapi karena waktunya yang mepet sebelum presentasi akhirnya hanya sedikit yang bisa saya terapkan. Tapi dalam segi desain, semuanya dirubah supaya tampilannya lebih ciamik.

Adapun yang saya revisi dalam aplikasi ini :
1. Yang pasti semua desain tampilannya diganti.
2. Tulisan untuk Asmaul husna sudah diperjelas dan diperbagus.
3.  Untuk waktu IMSAK saya tiadakan, soalnya takut gak sesuai sama jadwal IMSAK beneran nanti. Soalnya gak ada rumus yang pasti buat nentuin waktu imsak.
4. Untuk About, dipasang nama-nama kami #narsis :p

Berikut skrinsut aplikasinya :

Menu utama
Jadwal Sholat
Arah Kiblat
Asmaul Husna
Do'a harian
Ayat Motivasi
About

Ohh iya, tidak lupa juga kami ucapkan TERIMA KASIH kepada teman-teman yang sudah membantu kami menyelesaikan tugas ini, terutama buat :
1. Agan Adit : Untuk ide buat revisi desainnya, tampilannya jadi lebih CIAMIK!!! Dewa menn....!!! :)
2. Gina : Untuk suara emasnya, salam kenal :)

Rencananya aplikasi kami ini mau di Upload ke Google Play sama Departemen Ilmu Komputer IPB kita tunggu saja kabar bahagianya :)

Narsis sama teman-teman kelompok setelah selesai presentasi :)

Teman-Teman Kelompok PSBO minus Febi


Nama kelompok :
Ditunggu caci dan maki teman-teman buat perbaikan aplikasi ini :p

Download disini